12 Des 2009

8 upaya pengobatan Non-medis

Supaya upaya pengobatan berhasil, selain berobat secara medis dan mematuhi nasehat dokter, kita harus melakukan upaya-upaya pengobatan non medis. Upaya-upaya pengobatan non medis ini adalah dengan menghindari faktor-faktor penyebab penyakit yang diderita.Banyak di antara upaya ini yang bisa dilakukan sendiri tanpa keluar rumah, dan kalau dilakukan secara sungguh-sungguh sangat besar pengaruhnya pada proses penyembuhan.
Diantaranya;

1. BERDOA
menerima keberadaan penyakit yg kita derita dengan hati ikhlas dan pikiran positip, secara penuh bahwa sesungguhnya ALLAH sedang menurunkan anugrah di balik kondisi sakit tersebut. Doa, keihlasan, dan sikap positip sangat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh lebih kuat melawan penyakit.

2.Menjaga jiwa,sikap dan prilaku supaya tetap tenang, tidak bingung, tidak sedih berlarut-larut, tidak marah-marah, dan tidak stress.
jiwa yang tidak stabil membuat tubuh menghasilkan zat-zat beracun, membuat sel-sel tubuh bersifat asam dan kondisi ini ibarat pupuk sangat disukai penyakit.

3.tetap melakukan aktifitas sehari-hari seperti biasa

4. cukup istirahat dan menjaga pola makan

5.menghindari polusi, asap rokok dan sinar matahari yang berlebihan

6.olahraga dan tinggal dilingkungan yang kaya oksigen/banyak tanaman

7. melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh, jika perlu mengkonsumsi jamu, suplement atau anti oksidan.

8. menjaga semangat jangan sampai menyerah, walaupun perjungan harus dilakukan selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

jika semua upaya non medis tsb bisa dilakukan bersama-sama dengan upaya pengobatan medis, pasti hasilnya akan lebih optimal dan kemungkinan sembuh lebih besar.
semoga kesembuhan akan segera datang.

amiin ya robbal alammiin

Sumber: terapi sholat tahajud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar